Sultan Hadi Wijaya Hidup Kembali Dalam Ujud Ir.h Joko Widodo

Sultan Hadi Wijaya Hidup Kembali Dalam Ujud Ir.h Joko Widodo
05-May-2019 | sorotnuswantoro indonesia

Tak sadar aku di perjalankan dalam satu kisah dimana sebuah perputaran sejarah tujuh abad silam aku harus mengikutinya, hal ini menjadi sebuah topik dalam tulisanku ini yaitu perselisihan dua ulama dan pertarungan dua raja sebuah alur cerita yang di skenario oleh tuhan untuk berdirinya kerajaan demak.

Sunan kudus adalah ulama besar ,begitupun sunan kalijaga namun mereka harus menjalankan skenario tuhan yaitu satu pemahaman yang yang berbeda kesepakatan sehingga memunculkan dua perselisihan dari dua perwakilan yang di ujudkan dalam satu bentuk ujud raja yang bernama Aryo Penangsang dan Hadiwijaya.

Sangat menarik sekali karna hal itu terjadi kembali saat ini ,sejarah terulang kembali dan ini nyata ,awal mulanya aku tidak memahami namun perjalanan di kota kudus dan demak mengharuskan aku untuk paham dan mengerti .

Malam itu di kasultanan demak di kraton glagah wangi kami harus menyepakati bahwasanya trah seorang raja yang memiliki sikap arif dan bijaksana yang akan tetap memimpin bangsa ini dan itu adalah sultan hadiwijaya yang di ujudkan dalam ujud Ir.H Joko Widodo.

Tags